Polda Bali: 2 Terduga Teroris Bali Berafiliasi ke ISIS

loading…

Polisi mulai menemukan titik terang tentang dua terduga teroris yang ditangkap di Bali, AT dan ZAI. Keduanya diduga berafiliasi ke ISIS. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Ian

Polisi mulai menemukan titik terang tentang dua terduga teroris yang ditangkap di Bali, AT dan ZAI. Keduanya diduga berafiliasi ke ISIS.

“Diduga berbaiat kepada Abu Bakr Al Baghdadi,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja ketika dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2019).

Hengky menjelaskan, AT dan ZAI merupakan bapak dan anaknya. Keduanya terendus tinggal di sebuah rumah kos di Jalan Sedap Malam, Denpasar. (Baca juga: Polda Bali: Dua Terduga Teroris yang Ditangkap Masih Diperiksa)

Baca Juga:

Namun Hengky belum bersedia menjelaskan lebih jauh tentang keterlibatan kedua pelaku dalam jaringan teroris, termasuk rencana aksi mereka di Bali.

Sumber di kepolisian menyebutkan, AT bernama lengkap Ahmad Taufiqurrahman dan ZAI merupakan Zaid Ali Ibrahim. Keduanya ditangkap dalam perjalanan menuju ke Jawa Timur.

Sumber itu menyebut ada sejumlah barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku, yaitu air soft gun yang telah dimodifikasi dan anak panah.

(shf)