Mobil Masuk Jurang di Jalur Sumbar-Riau karena Sopir Ngantuk

loading…

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di Desa Pulau Gadang, Keca XIII Koto Kampar. Sebuah mobil yang di dalamnya berisi enam orang masuk ke jurang. (Ist)

PEKANBARU – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di Desa Pulau Gadang, Keca XIII Koto Kampar. Sebuah mobil yang di dalamnya berisi enam orang masuk ke jurang.

Akibatnya, para penumpang mengalami luka luka. Saat ini, proses evakuasi sudah berhasil dilakukan. Mobil Suzuki Ertiga dengan nomor polisis BA 1534 FM mengalami kerusakan cukup parah.

“Kita imbau ke pengendara agar selalu berhati-hati. Apabila mengantuk jangan memaksakan diri dan sebaiknya beristirahat dahulu,” kata Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan, Sabtu (12/10/2019).

Baca Juga:

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 3.10 WIB. Saat itu, mobil yang dikemudikan Fajar Kurniawan bergerak dari arah Sumbar menuju Pekanbaru, Riau. Tepatnya di kilometer 84 Desa Pulau Gadang mobil kehilangan kendali.

Mobil yang dikemudikan pemuda berusia 20 tahun masuk ke jurang sedalam 30 meter. Lokasi kecelakaan tunggal merupakan daerah berliku dan menurun. “Penyebab kecelakaan ini karena sopirnya mengantuk,” ujar Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra.

Petugas saat ini sudah berhasil mengevakuasi semua korban yang mengalami luka luka. Mobil yang rusak sudah diamankan pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

(nag)