Polda Banten Sebut 200 Personel Diterjunkan saat Kedatangan Wiranto di Pandeglang

loading…

Kepolisian Daerah Banten menyebutkan sebanyak 200 personel kepolisian diterjunkan saat kunjungan kerja Menkopolhukam Wiranto untuk meresmikan gedung Kampus Unversitas Mathla’ul Anwar, Menes Pandeglang. Foto ilustrasi SINDOnews

PANDEGLANG – Kepolisian Daerah Banten menyebutkan sebanyak 200 personel kepolisian diterjunkan saat kunjungan kerja Menkopolhukam Wiranto untuk meresmikan gedung Kampus Unversitas Mathla’ul Anwar, Menes Pandeglang. “Kekuatan personel sudah kita hitung mulai dari lokasi tempat gedung peresmian di perjalanan sampai dengan lokasi hampir sekitar 200 orang,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di Mapolda Banten, Jumat (11/10/2019).

Dijelaskan Edy, pola pengaman saat kunjungan kerja Wiranto ke Pandeglang sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Bahkan, persiapan pengamanan sudah dilakukan sebelum Wiranto tiba di sepanjang jalan yang dilalui dan lokasi helikopter mendarat di alun-alun Pandeglang.

“Termasuk ada sterilisasi ada jibom ada lintas satuan kerja polri mulai dari Polda, Brimob. Itu diback up oleh Korem dan Kodim, Koramil dan dibantu dengan TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Baca Juga:

Selain itu, ajudan juga pengamanannya sudah melekat. Namun karena permintaan Wiranto sendiri yang ingin menyapa langsung masyarakat.

“Upaya beliau untuk berintraksi dengan masyarakat tentu merupakan bagian dari pribadi beliau sehingga kita memberikan ruang untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” pungkasnya.

(sms)