Bupati Bolsel Komit Cegah Stunting

loading…

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru hadiri Rapat Koordinasi Teknis Mendorong Konvergensi Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting).

JAKARTA – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Mendorong Konvergensi Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) yang dilaksanakan oleh Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Wakil Presiden di Hotel Borobudur, Jakarta, pekan lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 105 Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia. Selain menghadiri kegiatan tersebut Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru melakukan penandatanganan Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) bersama dengan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Bambang Widianto.

Komitmen tersebut antara lain untuk Melaksanakan Pertemuan Daerah dengan OPD, Camat dan Sangadi. Melakukan aksi konvergensi terintegrasi. Melakukan publikasi terkait Stunting. Melakukan kampanye terkait Stunting dan meningkatkan peran Desa dalam melakukan konvergensi Stunting.

Bupati berharap bahwa kegiatan ini segera direalisasikan di tahun 2020. Pentingnya konvergensi Stunting karena sangat berpengaruh terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia yang unggul ke depan.

(alf)