Sisi Lain Kegiatan Personel TMMD, Mengajak Anak SAD Bermain Sambil Belajar

loading…

Tampak Personel TMMD saat mengajak Anak SAD bermain dan belajar. iNews TV/Fahrurozi

SAROLANGUN – Banyak sisi lain yang layak untuk diungkap dari TMMD Reguler ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Salah satunya, seperti yang diceritakan Kapten Inf Novri Yudha selaku Pasi Ops Kodim 0420/Sarko ini, selain harus menyusun kegiatan selama TMMD, dia juga terlibat dalam pembinaan Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Lokasi TMMD, Selasa (8/10/19).

“Demi tugas dan tanggung jawab yang saya emban, saya selalu siap melaksanakan perintah. Walaupun harus pulang pergi dari rumah menuju lokasi TMMD ini,” ujar Yudha.

Baca Juga:

Yudha mengatakan, selain sebagai Pasi Ops Kodim, dirinya juga sering bertindak sebagai tenaga pengajar bagi anak-anak Suku Anak Dalam yang berada di lokasi TMMD.

Metode mengajar untuk anak- anak SAD ini jauh berbeda dengan anak anak pada umumnya, mereka tidak bisa fokus dengan satu pelajaran yang diajarkan. ” Sehingga kita harus benar benar mempunyai kesabaran yang kuat. Metode yang kita gunakan harus dengan belajar dan bermain, maksudnya di sini kita harus mengajarkan anak-anak ini membaca sambil bermain,” sebutnya.

Lebih lanjut Perwira mantan Satuan Kopasus ini menambahkan, tidak gampang untuk menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak SAD. “Selain bahasa mereka yang kurang dimengerti, kita harus membujuk mereka untuk belajar dan bermain,” pungkas pria asal Kerinci tersebut.

(nag)