Yaumil Ambo Djiwa Daftar ke PDIP untuk Pilkada Pasangkayu 2020

loading…

Tokoh penggagas pembentukan Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Yaumil Ambo Djiwa mendaftarkan diri pada Partai PDI Perjuangan untuk Pilkada Pasangkayu 2020, Kamis (12/9/2019).

PASANGKAYU – Tokoh penggagas pembentukan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Yaumil Ambo Djiwa mendaftarkan diri pada Partai PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020, Kamis (12/9/2019).

Saat mendaftar Yaumil Ambo Djiwa yang juga Ketua DPC Partai Golkar Pasangkayu, didampingi Sekretaris Golkar Saifuddin A. Baso, serta seluruh jajaran Partai Golkar Pasangkayu yang diterima langsung Sekretaris PDI Perjuangan Pasangkayu I Putu Suardana beserta jajaran pengurusnya di Kantor PDI Perjuangan Kabupaten Pasangkayu.

“Yang mendorong dirinya mendaftarkan pada PDI Perjuangan, karena ia melihat partai besutan ibu Megawati Soekarno Putri ini merupakan partai wong cilik yang sangat memperhatikan masyarakat kecil dan yang paling penting juga PDI Perjuangan merupakan partai pemerintah sama dengan Partai Golkar. Untuk itu dengan mendaftarkan diri di PDIP, ia berharap bisa memberikan sumbangsi yang besar bagai pembangunan Pasangkayu, disamping juga Partai Golkar yang telah membesarkan namanya dikanca politik Kabupaten Pasangkayu Sulbar,” ucap Yaumil Ambo Djiwa usai melakukan pendaftaran.

Baca Juga:

Sebagai sosok yang memiliki ide cemerlang, menjadikan Kabupaten Pasangkayu daerah otonom tahun 2003, yang saat itu dibantu oleh Agus Ambo Djiwa dan Rahmat K. Turusi serta beberapa tokoh masyarkat, tergabung dalam Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu, sangat berkeinginan maju dalam Pilkada 2020, jika rakyat Pasangkayu mendukunya.

“Kalau Allah menghendaki, dan rakyat Pasangkayu mendukung, saya akan maju dalam Pilkada Pasangkayu 2020. Karena saya yakin masyarakat Pasangkayu tidak akan pernah mengecewakan, karena mereka sangat tau dan mengerti bahwa daerah ini ada dan maju karena gagasan saya bersama komite,” paparnya.

Jika dirinya terpilih, ia akan melanjutkan program pemerintah saat ini, dibawah kepemimpinan Agus Ambo Djiwa, karena dengan melanjutkan program Nawa Jiwa yang ada, Pembangunan Pasangkayu akan lebih maju lagi.

“Jika dirinya didukung oleh Partai Politik dan Masyarakat Pasangkayu, ia akan melanjutkan program nawa jiwa, sehingga pembangunan Pasangkayu akan lebih cepat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ucap Yaumil.

Untuk itu dirinya berharap dengan mendaftarkan diri pada PDI Perjuangan Kabupaten Pasangkayu, ia akan bisa diterima dan mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati Pasangkayu pada pilkada 2020.

(akn)