Satu Jemaah Haji Akan Menyusul Pulang ke Kabupaten Morowali

loading…

Bupati Morowali, Taslim dan pejabat terkait jemput dan menerima secara resmi jemaah haji trip 2 yang dilaksanakan di Masjid Desa Atananga.

MOROWALI – Bupati Morowali, Taslim didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Morowali, H. Rusman Langke, serta pejabat terkait menjemput jemaah haji di Bandara Morowali sekaligus menerima secara resmi jemaah haji trip 2 yang dilaksanakan di Masjid Desa Atananga.

Menurut Ketua Panitia, Mohammad Nur Taha sebanyak 51 dari 121 orang tiba dengan selamat di Kabupaten Morowali. Diketahui jemaah haji Kabupaten Morowali 1440 H/2019 M yang diberangkatkan sebanyak 121 orang dan yang kembali 120 orang. Satu jamaah haji atas nama Junaidi asal Kel. Matano, Kec. Bungku Tengah masih tertinggal di Maddinah karena sakit. Namun, berdasarkan informasi dari DPA Provinsi jika beliau sudah sehat dan pulih dan akan segera dikembalikan ke Tanah Air.

“Dari 121 orang jamaah asal Kab. Morowali, 120 orang telah tiba dengan selamat, 51 orang melalui trip 2. Sedangkan 1 orang, atas nama Junaidi, asal Kel. Matano masih tertinggal di Maddina karena sakit. Tapi berdasarkan laporan dari DPA Provinsi, beliau akan segera kembali ke Tanah Air, karena sudah sehat dan pulih”, kata Nur Taha.

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim mengatakan merasa bahagia dan terharu melihat para jemaah haji Morowali tiba dengan selamat. Walaupun masih satu yang masih tertingggal di Maddinah karena sakit dan Insya Allah beliau dapat segera pulih agar dapat menyusul kembali ke Tanah Air.

“Saya berharap dengan proses Haji yang dibimbing dengan perjalanan suci akan membentuk karakter yang baik serta akan memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Morowali, maupun di lingkungan keluarga sendiri”, harap Taslim.

Ucapan terima kasih disampaikan Taslim, kepada seluruh Pembimbing Haji, khususnya kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Morowali yang sudah melakukan tugas dan tanggung jawabnya kepada para jemaah haji. Usaha tersebut kini telah dirasakan oleh mereka hasil dari bimbingan yang dilakukan sehingga semua proses pelaksanan Ibadah Haji di Kota Mekkah/Maddinah berjalan dengan lancar.

”Mari kita bersama-sama melakukan pembangunan untuk Morowali. Karena kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali tentunya tidak bisa membangun tanpa dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sejahtera bersama beriman dan bertakwa,” imbau Taslim.

Pesan dan kesan salah satu Jamah Haji, H. Muhammad Idris mengatakan bahwa mereka dapat begitu baik di Mekkah berkat pelayanan 24 jam yang di berikan oleh pihak kesehatan. “Pihak kesehatan juga selalu siap membantu para jemaah haji dengan kondisi apapun”, tutup Idris. (IKP/Tiy4)

(alf)