Guru Tak Datang ke Sekolah, Siswa SMPN 38 Kerinci Jambi Berhari-hari Tak Belajar

loading…

Puluhan pelajar SMP Negeri 38 Kerinci, Jambi berhari-hari tidak belajar lantaran tidak ada guru PNS maupun honorer yang datang ke sekolah. Foto SINDOnews

KERINCI – Puluhan pelajar SMP Negeri 38 Kerinci, Jambi berhari-hari tidak belajar lantaran tidak ada guru PNS maupun honorer yang datang ke sekolah. Informasi yang diperoleh SINDOnews hal ini terjadi setelah pergantian kepala sekolah lama dengan kepala sekolah yang baru oleh Bupati Kerinci.

“Butuh perhatian Pemkab Kerinci ganti Kasek SMPN 38 Kerinci. Di SMPN 38 Kerinci di saat jam pelajaran guru tidak ada yang datang satupun untuk mengajar. Salam manis dari kami siswa-siswi SMP Negeri 38 Kerinci,” kata salah seorang siswa di akun Facebook, Kamis (12/9/2019).

Menurut informasi yang diperoleh di sekolah yang berlokasi di perbatasan dengan Kabupaten Merangin tersebut memang sepi peminat bagi guru PNS. Padahal SMPN 38 itu juga berada di wilayah kampung kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

Baca Juga:

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kerinci Murison mengatakan memang persoalannya terjadi karena kepala sekolah yang baru dari Koto Majidin saat ini sedang sakit, jadi jarang ke sekolah.

“Beliau sakit sering berobat jadi ke sekolah jarang, sedangkan PNS dan honorer sedikit disitu,” katanya.

Saat ini Dinas Pendidikan sedang berupaya mencari jalan keluar. Pengawas dan Kabid juga akan mengecek, kalau tidak sanggup akan dicari solusinya.

“Keluar kalau tidak mampu nanti diganti atau mengundurkan diri. PNS kurang disitu memang payah nyari yang mau disitu,” tandasnya.

(sms)