Asap Pekat, Penerbangan Pekanbaru Banyak Delay

loading…

Ativitas Bandara Internasional Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Provinsi Riau tergangu akibat kabut asap. Foto/Banda Haruddin Tanjung

PEKANBARU – Aktivitas Bandara Internasional Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Provinsi Riau mulai terdampak kabut asap. Sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan bahkan ada yang dibatalkan.

Pantauan di di lapangan, para penumpang terlihat menumpuk di areal bandara. Mereka belum bisa memastikan kapan bisa berangkat.

“Kita masih menunggu kapan mau berangkat jam 9:00 WIB sudah terbang ke Jakarta tapi katanya delay karena cuaca. Saya rencana terbang naik pesawat Citilink. Tidak tau sampai kapan bisa terbang,” kata A Dalimunthe kepada Okezone Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:

Hal senada diungkapkan Fendi, salah satu penunpang Lion Air tujuan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. “Pihak maskapai menyatakan penerbangan saya ditunda karena asap,” ucap Hari Sanjaya.

Sementara petugas Bandara SSK Pekanbaru beberapa kali menyebut bahwa penerbangan ke beberapa daerah delay. Pengumuman itu juga terlihat di papan pengumuman ada yang dekat dan terlambat. Jarak pandang di Pekanbaru saat ini 300 meter.

(rhs)