9 Orang Keracunan Setelah Konsumsi Nasi Kotak

loading…

Sembilan orang diduga keracunan makanan setelah menyantap nasi kotak, Jumat (13/9/2019) sore. iNewsTV/Uun Yuniar

PONTIANAK – Sembilan orang diduga keracunan makanan setelah menyantap nasi kotak, Jumat (13/9/2019) sore. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Promedika Pontianak, Kalimantan Barat, karena ada yang tak sadarkan diri sekitar pukul 19.00 WIB.

Mereka diduga keracunan makanan nasi kotak saat mengikuti acara pelatihan penanaman modal usaha yang digelar perusahaan jasa keuangan di Kantor Camat Pontianak Kota. Sembilan orang yang diketahui keracunan makanan tersebut langsung mendapatkan perawatan dokter di ruangan Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Promedika Pontianak.

Seorang korban keracunan, Eka mengatakan, semula tidak curiga terhadap makanan nasi kotak yang diberikan panitia. Setelah beberapa jam kemudian dirinya merasa mual, pusing, bahkan muntah dan buang air besar.

Baca Juga:

Komandan Rayon Militer Pontianak Barat dan Kota, Mayor Infanteri Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Polsek Pontianak Kota untuk menangani permasalahan tersebut. Pihaknya mengambil contoh nasi kotak yang diduga penyebab keracunan tersebut.

Menurut data yang dihimpun seluruh korban keracunan ada juga yang dirawat di rumah sakit lain. Para korban keracunan seluruhnya merupakan staf dari perusahaan permodalan usaha tersebut.

(wib)