2 Minggu Keluar Penjara, Residivis Curanmor Kembali Beraksi

loading…

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yunita Stevani saat ekspos kasus curanmor, Jumat (13/9/2019). SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi

BATAM – Baru dua minggu bebas dari penjara, ASS (24) seorang resividis dengan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali melakukan aksi kejahatan serupa. ASS mencuri sepeda motor Yamaha Mio warna hitam yang sedang diparkir di daerah Tanjung Teritip, Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yunita Stevani mengatakan, saat beraksi ASS mengendarai sepeda motor dari kos-kosannya mengarah ke Tanjung Teritip, pada Rabu 4 September 2019 pukul 22.30 WIB. Sesampainya di sana pelaku melihat satu unit sepeda motor Yamaha Mio berwarna hitam yang sedang terparkir.

“Ada kesempatan, ASS kemudian mengeluarkan kunci T dari sakunya dan berhasil menghidupkan sepeda motor tersebut. Pelaku meninggalkan motornya dan membawa motor yang berhasil dicuri ke kosannya. Motor pelaku ditinggal dulu baru kemudian diambil,” ujarnya, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga:

Setelah mendapat laporan dari korban, petugas Polsek Lubuk Baja segera menelusuri keberadaan pelaku. Kemudian ASS ditangkap di kawasan Windsor Phase, Lubuk Baja, Sabtu 7 September 2019. Dari keterangan pelaku, tindakan tersebut baru pertama dilakukannya sejak keluar dari penjara.

“Saat penangkapan, motor curian belum dijual, tetapi rencananya akan dijual,” pungkas Yunita. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 361 ayat 1 KUHP, dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun.

(wib)