Polda Jabar: 4 Polisi Cianjur Luka Bakar dalam Aksi Demo Mahasiswa

loading…

BANDUNG – Anggota Polri yang mengalami luka bakar saat mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor Pemda Kabupaten Cianjur pada Kamis 15 Agustus 2019 bertambah menjadi empat orang.

Polda Jabar memastikan bahwa selain Aiptu Erwin, Bripda Yudi Muslim, dan Bripda FA Simbolon, maka Bripda Anif juga jadi korban luka bakar.

Polda Jabar: 4 Polisi Cianjur Luka Bakar dalam Aksi Demo Mahasiswa

“Kemarin kami cek, ternyata ada empat anggota (polisi) yang mengalami luka bakar. Satu korban lagi Bripda Anif. Dia terluka bakar saat melakukan tindakan preventif memadamkan api. Ketika penyiraman bahan bakar minyak oleh oknum mahasiswa, Bripda Anif terkena percikan api” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Keempat korban saat ini tengah menjalani perawatan medis. Aiptu Erwin dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Barat.

Baca Juga:

Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon ke RS Hasan Sadikin Bandung. Sedangkan Bripda Anif dirujuk ke RS Polri Sartika Asih Polda Jabar.

Polda Jabar: 4 Polisi Cianjur Luka Bakar dalam Aksi Demo Mahasiswa

“Untuk Aiptu Erwin kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati (Jakarta) kemarin sore sekitar pukul 18.00 WIB” ujar Truno.

Dari keempat korban, Aiptu Erwin diketahui merupakan anggota yang paling terluka parah. Dia langsung disiram bensin saat akan memadamkan api.

Aiptu Erwin diketahui, mengalami luka bakar yang mencapai 80%. Polisi sudah amankan belasan orang terkait kejadian ini. Namun belum ada penetapan tersangka.

(shf)