Kukuhkan Personil Paskibraka, Ini Pesan Darwis Moridu

loading…

GORONTALO – Darwis Moridu, Bupati Boalemo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Boalemo, di Citra Ayu Hotel Boalemo pada Kamis (15/8/19). Pesan Darwis seluruh personil paskibraka agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena tugas ini adalah implementasi dari semangat perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Ini inplementasi dari semangat para pejuang dan pahlawan bangsa dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Maka hendaknya semua itu menjadi cerminan bagi adik-adik, yang terpilih sebagai pasukan pengibar Bendera Pusaka,” ujar Darwis.

Tugas yang dilakoni siswa di Boalemo ini adalah tugas yang sangat mulia, sehingga Ia berharap pengukuhan tersebut jangan dijadikan sebagai seremonial belaka. Tetapi patut ditanamkan dan direnungkan, supaya memberikan makna tersendiri kepada masing-masing paskibraka.

Baca Juga:

“Dari ribuan siswa yang ada di Kabupaten Boalemo, adik-adik adalah orang pilihan yang dipercayakan bisa meneruskan perjuangan para pahlawan, melalui tugas mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih. Tugas ini sangat sakral, karena dipunda adik-adik laksana ada sebuah Negara yang wajib untuk dimerdekakan,” terang Darwis.

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten 1 Setda Boalemo Burhan Hinta, Kepala Kementerian Agama Harun D.Yunus, Kepala-Kepala OPD, para Pelatih dan Orang Tua Peserta Paskibraka.

(atk)