10.001 Bendera Merah Putih Selimuti Gedung Linggarjati

loading…

Sebanyak 10.001 Bendera Merah Putih menyelimuti Gedung Perundingan Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar

KUNINGAN – Memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia, Gedung Naskah Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat dipenuhi ribuan Bendera Merah Putih, Jumat (16/8/2019).

Pemasangan Bendera Merah Putih ini ditargetkan mencapai 10.001 yang melambangkan Bhineka Tunggal Ika.

Ribuan Bendera Merah Putih ini terpasang di berbagai sudut, seperti halaman depan, hingga halaman belakang Gedung Naskah Linggarjati.

Baca Juga:

Ditargetkan pada 17 Agustus 2019 nanti bisa terpasang 10.001 Bendera Merah Putih. Pemasangan bendera ini dilakukan oleh berbagai elemen masyarat Kuningan.

Sedangkan filosofi dari ribuan Bendera Merah Putih ini bermakna Bhineka Tunggal Ika yang berbeda beda akan suku, ras, pulau, budaya dan bahasa yang tetap satu tujuan untuk Indonesia.

Salah seorang pengunjung asal Depok, Dewi Susi mengaku sangat senang bisa berphoto dengan ribuan bendera. Selain itu, pengunjung juga bisa sekaligus belajar sejara di gedung perundingan Linggarjati.

Relawan pemasangan bendera 10.001 Bendera Merah Putih, Hanna Nining menjelaskan, perundingan Linggarjati adalah perundingan antara Indonesia dan Belanda yang menghasilkan persetujuan mengenai status Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sehingga, Gedung Perundingan Linggarjati ini dipilih untuk pengibaran ribuan Sang Saka Merah Putih,” katanya.

(shf)