Bupati Nelson Pomalingo Dorong Pemekaran Kota Talaga

loading…

Bupati Gorontalo bertemu tokoh-tokoh masyarakat Telaga CS, yang tergabung dalam kelompok Ambua Lo Telaga, Jum’at (9/8/2019)

GORONTALO – Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, bertemu tokoh-tokoh masyarakat Telaga CS, yang tergabung dalam kelompok Ambua Lo Telaga.

Pertemuan membahas berbagai kesiapan pemekaran Kota Telaga. Pada Jum’at (9/8/2019) Ketua Komite Pembentukan Kota Telaga Weni Liputo, mengatakan, pertemuan itu dalam rangka silaturahmi dan pembahasan persiapan pemekaran.

“Ini, adalah pertemuan pemantapan pemekaran kota telaga, kami juga bangga bahwa malam hari ini Bapak Bupati bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Telaga,” kata Weni.

Baca Juga:

Dia berharap upaya pemekaran Kota Telaga ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pemerintah daerah. “Perlu adalah dukungan dari pemerintah daerah, mengingat saat ini Bupati Kabupaten Gorontalo adalah sang Deklarator pembentukan provinsi, tentunya juga banyak hal yang harus kami konsultasikan untuk mewujudkan pemekaran kota telaga,” tambah Weni.

Bupati Nelson mengatakan, pemekaran Kota Telaga sangat luar biasa, setiap pertemuan harus didokumentasikan agar menjadi satu spirit ke depannya. Ini menunjukkan kekuatan yang besar, pemekaran ini sudah memunculkan kreatifitas dan inovasi masyarakat.

“Paling utama dalam pemekaran ini adalah bagaimana bisa peningkatan kesejahteraan dan pelayanan. Terutama kesejahteraan dan pelayanan itu yang paling utama dalam rencana pemekaran ini. Telaga ini adalah satu wilayah yang kita utamakan khususnya di bidang perdagangan dan pemukiman, terutama penataan wilayah pinggiran telaga,” tegas Nelson.

Bupati Nelson menegaskan akan mewujudkan dan mengembangkan Kecamatan Telaga Puncak sebagai wilayah konservasi karena memiliki karakteristik tersendiri.

Langkah-langkah yang harus dilakukan pembentukan SK pemekaran, dan akan dibentuk tim pendamping, yang diambil masing-masing dari OPD yang asli Telaga.

“OPD yang akan mendampingi nanti yakni Asisten III Bapak Hen Restu dan Kadis Imfokom Haris Suparto Tome, mereka ini yang sudah memahami bagaimana telaga dan mereka juga asli telaga,” tandasnya.

(akn)