Putri Indonesia Lari bersama 400 Runners Gorontalo di HUT ke-4 TGR

loading…

Putri Indonesia 2002 Melanie Putria Dewita Sari, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Olis Eraku dalam semarak perayaan HUT ke4 TGR, Minggu (13/07/2019).

GORONTALO – Meski baru seusia jagung, namun komunitas lari Gorontalo yang tergabung dalam The Gorontalo Runners punya cara sendiri untuk melahirkan atlet masa depan. Menurut Ketua Panitia Olis Eraku juga Capten TGR, semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TGR ke 4, Minggu (13/07/2019) pagi tadi berpusat di alun-alun Kota Gorontalo Lapangan Taruna Remaja, turut dihadiri Putri Indonesia Melanie Putria Dewita Sari.

Memiliki banyak manfaat dan tujuan, salah satunya untuk memotivasi masyarakat Provinsi Gorontalo terbiasa hidup sehat, dan menjadikan TGR sebagai wadah mencetek atlet-atlet lari. Putri Indonesia sebagai bagian dari icon Negeri ini adalah spirit untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dan generasi muda.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, berlangsung sukses dengan diikuti 400 pelari. “Semua peserta yang mencapai finsi, mendapatkan medali. Kami mengucapkan kepada Pemerintah Kota Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Putri Indonesia, yang turut andil dalam kegiatan yang kami gelar. Kami berharap, melalui kegiatan tersebut akan memberikan mafaat besar terhadap masyarakat, khususnya generasi muda Gorontalo,” ujar Olis.

Baca Juga:

Dia mengatakan, The Gorontalo Runner yang berdiri sejak tahun 2016 lalu merupakan icon komunitas lari yang mendapat kepercayaan dari Indorunners. Karena memiliki tujuan yang sama, yakni wadah bagi para pemilik hobi lari, tempat silaturahim yang sehat. Perubahan gaya hidup bagi masyarakat Gorontalo dengan cara berolahraga, menurutnya sangat penting. Sebab dengan berolahraga kesehatan masyarakat Gorontalo akan terjamin, dan tidak mudah diserang peyakit.

“Jarak yang ditempuh dalam kegiatan lari tadi sepanjang 5 km, meskipun jaraknya tidak begitu jauh namun masyarakat Gorontalo antusias mengikutinya. Ini adalah wujud dukungan dan partisipasi masyarakat, baik menyukseskan HUT TGR ke 4 serta mau hidup sehat,” tutur Olis.

Sebagai bintang tamu pada rangkaian HUT TGR ke 4, Putri Indonesia Melanie Putria Dewita Sari katakan, dirinya bangga dengan masyarakat Gorontalo serta The Gorontalo Runners. Sebab The Gorontalo Runners berhasil mengajak masyarakat untuk hidup sehat, dengan berolahraga. Ia berharap, melalui kegiatan tersebut The Gorontalo Runners bisa melahirkan pelari-pelari hebat, yang bukan hanya mencintai hobi lari. Tetapi ingin maju bersama The Gorontalo Runners, khususnya dalam meningkatkan kualitas hidup sehat berolahraga.

“Ini pertama kali saya berkunjung ke Gorontalo, ternyata masyarakat Gorontalo banyak yang mencintai pola hidup sehat dan hobi lari. The Gorontalo Runners sebagai komunitas hobi lari, menurut saya bukan hanya wadah untuk bersilaturahim antara sesama pencinta lari. Tetapi andil memberikan kontribusi besar kepada pemerintah daerah, mengajak masyarakat mencitai hidup sehat. Buktinya, sekarang ini saya berada di tengah-tengah ratusan masyarakat Gorontalo, yang mencintai pola hidup sehat dan lari,” ungkap Melanie.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha menambahkan, peran serta The Gorontalo Runners di tengah-tengah masyarakat sangat membantu program kegiatan yang dijalankan Pemerintah Kota Gorontalo, yakni dibidang kesehatan, bidang kepemudaan dan olahraga. Hal tersebut turut menjadi salah satu alasan, kenapa Pemerintah Kota Gorontalo mendukung pelaksanaan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun The Gorontalo Runner ke 4.

“Kota Gorontalo adalah daerah yang cocok bagi masyarakat untuk berolahraga. Kegiatan yang digelara komunitas lari seperti The Gorontalo Runners ini, sangat baik. Melihat pesatnya pertumbuhan komunitas lari di Kota Gorontalo, kami ingin menjadikan Kota Gorontalo sebagai “City of Runner”.

Bentuk dukungan Pemerintah Kota Gorontalo terhadap olahraga ini, kedepannya Pemerintah Kota Gorontalo berencana akan lebih menata wajah daerah. Mulai dari pelebaran trotoar dan membuat pedestrian, sehingga memudahkan masyarakat untuk lari, bersepeda dan joging.

“Pertumbuhan komunitas lari di Kota Gorontalo sangat memberikan dampak baik terhadap masyarakat, mulai dari segi kesehatan dan olahraga. Karena komunitas ini bukan hanya menjadikan masyarakat terbiasa hidup sehat, tetapi turut berperan melahirkan atlet-atlet lari hebat. Kami juga berterima kasih kepada The Gorontalo Runners, karena sukses membesarkan organisasi lari ini sehingga sangat dicintai oleh seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo khusus Kota,” tutup Marten.

(akn)