Cratos Production Jasa Pembuatan Animasi

loading…

Banyak pelaku industi media digital berlomba-lomba menciptakan inovasi kreatif demi meningkatkan rating dan traffic pemirsanya. Salah satunya adalah dengan mengusung tema animasi.

YOGYAKARTA – Banyak pelaku industi media digital berlomba-lomba menciptakan inovasi kreatif demi meningkatkan rating dan traffic pemirsanya. Berharap memberikan kesan eye cathing dan dapat diingat oleh masyarakat, membuat para kreator inovasi mencari alternatif untuk produk mereka. Salah satunya adalah dengan mengusung tema animasi.

Penggunaan unsur animasi yang tepat dapat memberi kesan baik pada setiap pemirsanya. Sebagai contoh adalah iklan dari produk makanan ringan Oreo yang menggunakan promosi dengan basis animasi dengan mengincar pasar utamanya adalah kalangan anak-anak dapat disambut baik dengan pasar tersebut.

Dari salah satu contoh betapa seriusnya animasi membawa dampak pada stereotip masyarakat. Kesan dan pesan yang dibawakan oleh penganimasian khusunya pada iklan dapat menggambarkan gambaran imajinatif yang tidak bisa digambarkan dibandingkan dengan iklan dengan teknik real shoot.

Baca Juga:

Dapat disimpulkan bahwa dengan mengusung tema animasi, pasar yang dapat dicakup sangat luas. Dengan memikirkan bidikan pasar dan konsep yang akan di gunakan pada pasar tersebut, dapat diperkirakan iklan yang disuguhkan dapat mengenai target dengan baik. Terutama dengan bidikan pasar anak-anak usia dibawah 7 tahun yang pada dasarnya mempunyai daya imajinatif yang masih tinggi dapat dengan mudah terbawa oleh iklan yang digunakan.

Suyatmi, Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta, menuturkan, karena itulah pihaknya mengusung tema amimasi yang berfokus pada teknik frame by frame agar konsep imajinatif yang diberikan dapat tergambar secara keseluruhan.

“Dengan menawarkan warna yang berbeda dari produk yang ada di pasaran, diharapkan dapat meningkatkan product value perusahaan tersebut,” imbuh Suyatmi.

Inovasi

Menurut Suyatmi, pihaknya tidak hanya berfokus terhadap pembuatan iklan animasi berbasis frame by frame saja, tapi juga menerima konsultasi mengenai optimasi desain produk yang diharapkan meningkatkan market dan product value dari produk itu sendiri.

“Dalam pembuatan iklan, kami selalu menggunakan ide kreatif yang berbeda daripada produksi sebelumnya. Kami ingin semua konsumen kami mempunyai keunikan sendiri dalam hal branding yang mereka miliki. Dengan begitu, semakin banyak iklan yang menarik dipasaran dan mengurangi kejenuhan masyarakat dengan iklan yang sudah mainstream.
Kami juga menerima pebuatan video animasi untuk edukasi, company profile dan series animasi. Tidak hanya membuat animasi frame by frame saja, kami juga menyediakan animasi motion graphic sebagai pilihan iklan sederhana tanpa mengurangi kualitas pesan yang disampaikan dalam ide kreatif pada proses pembuatannya. Ada pula produk desain grafis yang meliputi desain logo, ilustrasi dan desain packaging,” paparnya.

Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar yang dibidik Cratos Production adalah para pelaku industi yang menginginkan produk atau jasa yang mereka jual dikemas dan di iklankan dengan keunikan tersendiri. “Ada juga beberapa sekolah dan perusahaan yang kami tawarkan jasa kami melalui pengajuan proposal mengenai produk kami,” terang Suyatmi.

Saat ini Cratos Production sedang mengerjakan desain logo dan ilustrasi untuk Maintenance Server Indonesia. MSI sendiri merupakan perusahaan yang berjalan pada bidang jasa maintenance server.

“Kami mengerjakan ilustasi yang akan digunakan untuk website mereka. Saat ini kami memiliki designer logo,designer ilustrasi,motion grahic animator dan menggandeng beberapa animator 2D. Dengan tim yang kami bentuk saat ini, kami siap melayani konsumen dengan penuh ide kreatif dan uniq sehingga produk yang anda miliki mempunyai value tersendiri di pasaran,” tandasnya.

(akn)