Wagub Jenguk Gubernur Kepri di Polres Tanjungpinang

loading…

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mendatangi Polres Tanjungpinang untuk menjenguk Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Foto/Sutana

TANJUNGPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mendatangi Polres Tanjungpinang untuk menjenguk Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang sejak Rabu (10/7/2019) malam kemarin digelandang oleh KPK.

Sebelumnya KPK melakukan operasi tangkap tangan bersama sejumlah pejabat Kepri dan seorang pengusaha. Penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di rumah dinas gubernur.

Isdianto tiba di Polres Tanjungpinang pukul 07.23 WIB didampingi Anggota DPRD Kepri Asmin Patros dengan menggunakan mobil berwarna hitam dengan nomor polisi BP 8 IR.

Baca Juga:

Wakil Gubernur dan Ain Patros terlihat langsung bergegas masuk ke dalam Kkantor Polres Tanjungpinang dan menuju ke ruangan Kapolres Tanjungpinang.

“Iya bang Pak Wagub mau menjenguk Pak Gubernur. Namun apakah bisa menjenguk atau tidaknya tidak tau,” kata salah satu ajudan Wagub Kepri Ardi, Kamis (11/7/2019).

Wakil Gubernur sendiri katanya tiba di Tanjungpinang dari Batam sekitar pukul 07.00 pagi dengan menggunakan Kapal Kepri 4 dan sandar di Pelantar I Tanjungpinang.

“Bapak dari Pelantar 1 itu langsung meluncur ke Polres Tanjungpinang, untuk menjenguk pak gubernur tidak ke kantor dulu di Dompak,” ujarnya.

Sekadar diketahui, tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim penindakan menyasar wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

“Iya, ada kegiatan tim penindakan di Kepri,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2019) malam.

Berdasarkan informasi, Gubernur Kepri ikut diamankan dalam penangkapan tersebut.

(rhs)