Dandim 0723/Klaten Cek Kesiapan Komando Taktis TMMD Reguler 105

loading…

Dandim Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan melaksanakan pengecekan langsung Komando Taktis (Kotis) TMMD Reguler 105. Foto/Dok Kodim 0723

KLATEN – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723/Klaten, Letnan Kolonel Inf Eko Setyawan, melakukan pengecekan langsung Komando Taktis (Kotis) TMMD Reguler 105 di Balai Desa Jimbung, Kecamatan Kali Kotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dandim mengecek kesiapan Kotis TMMD Reg 105 untuk mendukung acara pembukaan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurut Dandim, Kotis harus dilengkapi data-data tentang pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), mulai dari persiapan, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.

“Semua staf terkait dan instansi terkait harus mendukung melengkapi data data yang diperlukan di Kotis,” kata Letnan Kolonel Inf Eko Setyawan.

Baca Juga:

Dia juga mengingatkan agar seluruh kegiatan TMMD didokumentasi dengan benar dan tepat sebagai data dan dokumen. Pelaksanaan TMMD harus dapat tertuang di dalam Kotis. Selain itu juga harus dapat terukur mana yang sudah dan mana yang belum dilaksanakan.

“Kotis adalah gambaran pelaksanaan TMMD yang harus dapat terukur. Sehingga setiap pejabat yang datang dapat melihat perkembangan pelaksanaan TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik, dengan hanya melihat data di Kotis,” ungkap Dandim kepada SINDOnews, Kamis (11/7/2019).

Selesai meninjau Kotis, Dandim langsung menuju lapangan Tri Murti Dukuh Marangan Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, bersama dengan seluruh stafnya, Danramil 01 Kota dan Kepala Desa Jimbung.

(rhs)