Polres Lebak gelar Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Kecamatan Cilograng

loading…

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi Inspektur Upacara Bhayangkara Ke-73 bertempat di alun-alun Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Rabu (10/7/2019)

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi Inspektur Upacara Bhayangkara Ke-73 bertempat di alun-alun Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Rabu (10/7/2019). Turut hadir Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yuda Setiawan dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

Dalam upacara Hari Bhayangkara Ke-73 kali ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui amanat yang dibacakan oleh Bupati Lebak memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih. Dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” kata Bupati Lebak.

Baca Juga:

Lebih lanjut isi amanat Presiden mengintruksikan kepada Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

“Dengan berbagai capaian yang telah diraih Polri, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat,” ungkap Iti.

Sementara itu Kapolres Lebak usai melaksanakan upacara mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakehokder baik pemerintah daerah dan TNI serta Kepolisian Kabupaten Lebak yang senantiasa mendukung acara HUT ke-73 Bhayangkara ini. “Semoga kami dari Kepolisian Kabupaten Lebak selalu istikomah dan menjadi lebih baik kedepannya,” tutur Kapolres.

Upacara HUT Bhayangkara diikuti TNI, Polri, PGRI dan ormas masyarakat. Juga dimeriahkan penampilan Polisi Cilik, Marching Band dan Kesenian Sunda Rengkong Cilograng.

(alf)