Pemkab Muba Siap Kolaborasi bersama UIN Raden Fatah Palembang

loading…

Pemkab Muba menerima audiensi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terkait Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi S2 (Magister) Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Pale

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Bumi Serasan Sekate, terkhusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Muba untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang andal.

Untuk itu jajaran Pemkab Muba menerima audiensi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terkait Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi S2 (Magister) Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (9/7/2019) .

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Yusman Sriyanto mengatakan Pemkab Muba punya komitmen dalam bidang pendidikan, sejak dari dulu tahun 2002 masalah pendidikan sudah digratiskan biaya pendidikan di Kabupaten Muba.

Baca Juga:

Maka dari itu Pemkab Muba siap berkolaborasi dengan lembaga manapun dengan tujuan terfokus pada peningkatan kualitas pendidikan bagi SDM di Kabupaten Muba. “Kami mengapresiasi untuk kerja sama ini karena kami ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia terkhusus ASN yang ada di Pemkab Muba, Pemkab mendukung dan Mensupport apabila ada ASN yang ingin meneruskan ke program studi Hukum Tata Negara ini, ” ucap Yusman.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan juga mengimbau agar nanti diberitahukan ke BKPSDM Kabupaten Muba sebagai sektor terdepan mengelola ASN supaya membuatkan surat ke seluruh OPD, dengan dilampirkan brosur termasuk apa apa yang sudah di jelaskan oleh pihak UIN Raden Fatah.

Sementara itu Wakil Dekan Satu Dr H Marsaid MA dalam paparannya menjelaskan bahwa kemudahan yang diberikan untuk pegawai ASN pada Program Studi Hukum Tata Negara yaitu khusus ASN jadwal kuliahnya fleksibel, bisa di sesuaikan tidak sama dengan yang reguler, dan tahun ini penerimaan seleksi yang pertama sudah berjalan dan yang lulus ada 14 orang.

(alf)