Bupati Pasangkayu Hadiri Rakor Tim Korsupgah KPK RI di Sulbar

loading…

Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, secara terus menerus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Daerah, termasuk Kabupaten Pasangkayu di Provinsi Sulawesi Barat.

PASANGKAYU – Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, secara terus menerus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Daerah, termasuk Kabupaten Pasangkayu di Provinsi Sulawesi Barat.

Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam rapat koordinasi bersama Tim Korsupgah KPK RI, menghadirkan Sekretaris Kabupaten Firman, Kepala Inspektorat Rahmat K. Turusi, Kepala BPKAD Abidin, Kepala Bapenda Abdul Wahid, Kepala Bappeda, Arhamuddin, Kabag Hukum Muliadi dan Kabid Azet BPKAD

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan, Tim Korsupgah KPK hadir di Provinsi Sulbar dalam rangka menghadiri Penandatangan MOU antara Pemerintah Daerah se-Sulbar dengan Bank Sulselbar, Rakor terkait Barang Milik Daerah dan Samsat Online, Worshop Host to Host PBB, BPHTB dan penggunaan ZNT dengan BPN, serta monitoring dan evaluasi MCP. Disamping juga untuk melihat progres rencana aksi yang dilakukan pada tahun 2018, mengevaluasi hasil agar rencana aksi selanjutnya lebih baik lagi.

Baca Juga:

“Untuk Kabupaten Pasangkayu, secara umum, sudah memberikan perkembangan signifikan dari beberapa rencana aksi yang dilaksanakan pada tahun 2018. Beberapa rencana aksi sudah ada perbaikan menuju lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucapnya, Selasa (10/7/2019).

Selain itu dikatakan pula, beberapa OPD, masih memiliki SDM Aparatur pengawas intern pemerintah (APIP) yang masih kekurangan, Pemerintah Kabupaten terus berupaya memperbaiki hal tersebut.

“Semua kekurangan akan terus dibenahi, agar kedepan lebih baik. Perbaikan pada sistem pelaporan elektronik dan pengiatan SDM dan sistem pelaporan elektronik dari tahun ketahun terus dilakukan,” jelas Bupati dua periode ini.

(alf)