Asyik Naik Betor, Turis Prancis Dijambret

loading…

Asyik naik becak bermotor (betor) di Jalan Cipto Mangunkusomo, Medan, Sumatera Utara (Sumut), satu keluarga Turis asal Prancis dijambret, Rabu (10/7/2019). SINDOnews/M Andi Yusri

MEDAN – Asyik naik becak bermotor (betor) di Jalan Cipto Mangunkusomo, Medan, Sumatera Utara (Sumut), satu keluarga Turis asal Prancis dijambret, Rabu (10/7/2019). Satu keluarga yang terdiri dari empat turis, yakni Robert Jenies (40) bersama istri dan dua anaknya dijambret saat hendak berkeliling Kota Metropolitan Medan.

Saat melintas di Jalan Cipto tepatnya di belakang Rumah Dinas Gubernur Sumut, tiba-tiba dua orang pria menggunakan sepeda motor mendekati betor yang mereka tumpangi. Meski sempat terjadi tarik-menarik, tas berisi kamera, ponsel, dan sejumlah barang berharga lainnya, hilang dibawa kabur kawanan jambret itu.

“Sempat tarik-menarik antara korban sama pelaku. Karena mungkin takut jatuh dari becak, pelaku berhasil mengambil tasnya yang berisi barang berharga punya dia (turis),” ujar pemandu (Guide) keluarga turis itu.

Baca Juga:

Setelah kejadian itu, korban sempat dibawa oleh Pemandunya ke Pos Lantas Polrestabes Medan di Jalan Sudirman atau tepatnya di depan Taman Ahmad Yani, Kota Medan. Namun, korban diarahkan ke Polsek Medan Baru untuk membuat pengaduan. Tiba di Polsek Medan Baru, korban yang didampingi pemandunya disarankan langsung membuat pengaduan ke Polrestabes Medan.

“Mereka (turis) sudah sekitar 4 hari di Medan ini, kalau yang hilang memang handphone sama kameranya aja. Kata dia (Robert). Kalau paspornya masih ada di tempat lain,” tambah pemandu yang enggan disebutkan namanya itu.

(wib)