Warga Terserang Penyakit Akibat Banjir di Konawe Utara Capai 2.926 Orang

loading…

Hingga Jumat malam (14/6/2019) ini tercatat 2.926 pengungsi banjir di Konawe Utara yang sudah menjalani pemeriksaan medis akibat gangguan kesehatan. Proses evakuasi korban banjir di Sultra/Rahmat B

KONAWE UTARA – Warga yang terserang penyakit akibat terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara terus bertambah. Hingga Jumat malam (14/6/2019) ini tercatat 2.926 pengungsi yang sudah menjalani pemeriksaan medis akibat gangguan kesehatan. Hal ini berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Konawe Utara terkait pengungsi yang telah menjalani pemeriksaan karena gangguan kesehatan.

“Rata-rata mereka mengalami infeksi gangguan pernapasan atau ispa dan diare untuk itu pihak Dinkes terus menyiagakan tenaga medis di lapangan yang terdiri dari dokter, perawat, bidan maupun tenaga farmasi,” kata Kadis Kesehatan Konawe Utara Nurjanah Efendi.

Selain mendirikan tujuh posko kesehatan, kata dia, pihak Dinkes Konawe Utara juga kerap melakukan pemeriksaan medis dengan berkeliling ke posko-posko pengungsian yang tersebar di enam kecamatan.

Baca Juga:

(sms)