Seniman Luar Daerah Ramaikan Blitar Creative Festival Ke-3

loading…

Pemerintah Kota Blitar menggelar Blitar Creative Festival (BCF) ke-3 di pelataran Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) makam Bung Karno, Jumat (14/6/2019) malam. SINDOnews/Solichan Arif

BLITAR – Pemerintah Kota Blitar menggelar Blitar Creative Festival (BCF) ke-3 di pelataran Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) makam Bung Karno, Jumat (14/6/2019) malam.

Sejumlah seniman dari luar daerah juga meramaikan acara yang digelar merayakan bulan Bung Karno. Di antaranya kelompok seniman musik dari Makasar, Solo, Kalimantan, Sunda, dan Trenggalek.

“Sejumlah seniman dari luar daerah turut meramaikan BCF yang ketiga kalinya ini, “ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Blitar Tri Iman dalam sambutannya.

Baca Juga:

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah kelompok ekonomi kreatif, komunitas seni dan budaya Kota Blitar Kemudian juga kelompok penari tradisional dari sanggar tari Sanan Kulon, Kabupaten Blitar.

Acara dibuka dengan performance irama keroncong dan musik rampak kendang pukul 18.30 WIB. Hadir Plt Wali Kota Blitar Santoso sekaligus meresmikan pembukaan acara. Terlihat juga sekretaris daerah, camat dan seluruh lurah se Kota Blitar.

Tidak hanya mengkampanyekan Kota Blitar ke luar. Menurut Tri Iman, BCF bertujuan untuk menumbuhkembangkan ekonomi kreatif masyarakat, khususnya sektor UMKM. Hal itu sesuai dengan misi ketiga RPJMD Kota Blitar, yakni meningkatkan ekonomi kreatif yang berdaya saing.

(wib)