Pomal Lanal Maumere Musnahkan 315 Liter Miras Jenis Moke

loading…

Pomal Lanal Maumere, NTT, saat mengamankan miras jenis moke sebanyak 315 liter. Foto/Joni Nura

MAUMERE – Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal Lanal) Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), memusnahkan miras jenis moke sebanyak 315 liter. Miras ini diamankan saat hendak dibawa ke Batam menggunakan Kapal Laut milik Pelni.

Dandenpomal Lanal Maumere Mayor laut (PM) Edi Wibowo mengatakan miras yang dimusnahkan sebanyak 315 liter hasil operasi yang dilakukan Polma Maumere di Pelabuhan Maumere, NTT.

Penangkapan ini berawal dari sebuah mobil jenis pick up yang dikendarai Thomas. Pelaku bermaksud mengirim barang tersebut menggunakan kapal Pelni KM Umsini ke Batam. Miras itu dimuat dalam jerigen, kemudian dibungkus karung.

Baca Juga:

“Pomal Lanal Maumere yang saat itu melakukan operasi gaktib penyakit masyarakat di area Pelabuhan Lourens Say Maumere mencurigai isi bungkusan tersebut dan dilakukan penggeledahan,” kata Mayor Laut Edi Wibowo.

Acara pemusnahan BB miras itu dipimpin langsung oleh Dandenpomal Lanal Maumere di halaman Kantor Polma Maumere. Ratusan liter moke ini dimusnakan dengan cara ditumpahkan ke tanah disaksikan polisi dan pihak Pelni Maumere.

(rhs)