Ketua DPRD Kobar: Jamin Keselamatan Pengunjung Pantai, Petugas Harus Stanby

loading…

(Kiri-Kanan): Ketua DPRD Kobar Triyanto dan Wabup Kobar. iNewsTV/Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto meminta agar pengunjung tempat wisata terjamin keamanannya saat berlibur. Sebab, selama ini di sejumlah tempat wisata pantai di Kobar minim petugas yang berjaga.

Objek wisata pantai saat ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat yang ingin menikmati hari libur bersama keluarga. “Apalagi ini masih suasana lebaran, jadi masyarakat masih banyak yang berkunjung ke pantai Teluk Bogam dan Pantai Kubu,” ujar Triyanto di sela-sela kesibukannya, Jumat (14/6/2019).

Demi keselamatan dan keamanan para pengunjung pantai, Tri meminta, aparat keamanan meningkatkan patroli atau menyiapkan pos-pos pengamanan. Dengan demikian aktivitas pengunjung pantai dapat terpantau baik.

Baca Juga:

“Bagi pengunjung pun diminta agar mematuhi aturan dan rambu rambu yang ada. Jika ada papan pengumuman tentang larangan untuk berenang atau mandi di pantai sebaiknya di patuhi demi keselamatan,” ujarnya

Selain itu, pengunjung pantai harus menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Pasalnya dari pengalaman sebelumnya, pengunjung di pantai selalu meninggalkan sampah yang berserakan di pinggir pantai.

“Kasihan petugas kebersihan, karena pada saat hari libur pasti petugas kewalahan membersihkan sampah. Padahal di sudut pantai telah tersedia tempat sampah,” pungkasnya.

(wib)