Air Sungai Deras, Petugas Nekat Salurkan Bantuan ke Daerah Terisolir

loading…

Petugas mendistribusikan logistik melalui Sungai Konawe Eha Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara guna mencapai daerah terisolir. Foto/Rahmat Buhari

KENDARI – Meski arus sungai Konawe Eha sangat deras dan mengancam keselamatan, tim siaga bencana tetap melakukan disitribusi logistik di daerah terisolasi yang terkena bencana banjir.

Distribusi logistik betahap dilakukan petugas siaga bencana. Petugas bencana mendistribusikan logistik melalui Sungai Konawe Eha Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara guna mencapai daerah terisolir. (Baca Juga: Tak Ada Bantuan, Ribuan Warga Konawe Bertahan di Rumahnya)Selain arus sungai yang begitu deras, resiko keselamatan pun menjadi taruhan nyata. Petugas pun tetap nekat melakukan distribusi logistik dengan menggunakan pincara untuk menjangkau daerah kepungan banjir.
Tidak adanya pilihan lain untuk menuju ke lokasi terisolir yang ada di Kecamatan Bondoala. Selain melalui Sungai Konaweeha ini. Pasalnya jalan penghubung trans Sulawesi saat ini telah diblokir petugas kepolisian.

Salah satu warga, Arlan, mengaku tidak ada pilihan lain untuk menuju lokasi pengungsian kecuali bertahan di rumah masing-masing.

Baca Juga:

Kepala Desa Rambukongga, Jaris mengatakan, untuk sampai ke wilayahnya harus menggukana pincara dan sungai. Sebab, seluruh akses jalan di Kecamatan Bondoala terendam banjir setinggi satu hingga tiga meter.

(rhs)