Korban Terakhir Minibus Terjun ke Jurang Ditemukan Tak Bernyawa

loading…

AGAM – Hari kelima pencarian korban kecelakaan minibus rombongan keluarga berlebaran yang terjun ke jurang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membuahkan hasil. Seorang anak bernama Deva (7) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Kamis (13/6/2019).

Deva merupakan korban terakhir, jasadnya ditemukan tak jauh dari lokasi jenazah sang nenek saat ditemukan dua hari sebelumnya. Sebelumnya pada pencarian hari ketiga Selasa lalu, tim gabungan berhasil menemukan Mulyati (56) berjarak sekitar 300 meter dari lokasi penemuan jenazah Deva.

Secara keseluruhan korban tewas dalam kecelakaan ini sebanyak tiga orang. Satu korban lainnya yakni, Najwa (7) meninggal dunia di lokasi kejadian pada Minggu, 9 Juni 2019 lalu.(Baca: Minibus Terjun ke Sungai di Agam Sumbar, 1 Tewas 2 Korban Hilang)

Baca Juga:

Camat Baso, Surya Wendri mengatakan, korban terakhir atas nama Deva ditemukan di seputaran wilayah Piladang, sementara neneknya Mulyati ditemukan dua hari yang lalu lokasinya tidak jauh dari ditemukannya Deva.”Jenazah Deva langsung disemayamkan di rumah duka di Jorong Sikabu, Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya.

Sebelumanya diberitakan, kejadian nahas yang menimpa rombongan keluarga ini bermula hendak silaturahmi Lebaran ke Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota dengan minibus BA 1751 BP pada Minggu, 9 Juni malam lalu. Sesampai di tikungan sebelum PLTA Batang Agam, mobil yang mengangkut 10 orang tersebut jatuh ke jurang sedalam sekitar 40 meter.

Tujuh korban ditemukan selamat dalam kondisi luka. Sementara hingga Kamis malam, dua korban luka masih dirawat di RS dr Ahmad Mukhtar, Bukittinggi. Sedangkan empat korban luka lain sudah berangsur pulih dan diizinkan pulang.

(whb)