Diguyur Hujan, Belasan Makam di Kota Pekanbaru Ambles

loading…

Belasan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Beringin, Kelurahan Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau ambles. Diduga amblesnya makam karena hujan lebat. Foto Okezone/Banda HT

PEKANBARU – Belasan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Beringin, Kelurahan Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau ambles. Diduga amblesnya makam karena hujan lebat.

“Tadi waktu mau bersihkan makam saudara, saya lihat ada beberapa yang amblas,” kata Arman salah satu peziarah TPU Jalan Beringin, Kamis (13/6/2019).

Makam yang ambles kebanyakan yang masih belum lama digali. Kuburan yang ambles itu masih berupa gundukan tanah. Sedangkan kuburan yang sudah beton atau dikeramik tidak ambles.

Baca Juga:

Kuburan yang ambles itu antara 30 hingga 40 centimeter. Diperkirakan amblesnya kuburan itu terjadi sejak kemarin. Dimana sejak kemarin sampai hari ini hujan terus mengguyur Pekanbaru.

Melihat kejadian itu, hari ini warga melakukan gotong royong untuk memperbaiki makam yang ambles dengan berbagai peralatan. Setelah dikerjakan, sebagian makan sudah bagus.

“Kemungkinan sejak kemarin itulah yang menyebabkan beberapa makam ambles. Kita upayakan hari ini selesai diperbaiki,” imbuh Eki salah satu pengelola makam.

(sms)