Dispar Buka Pendaftaran Seleksi Aba dan Ambo Kobar 2019

loading…

Pendaftaran pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kobar 2019 atau dikenal dengan Pemilihan Aba dan Ambo mulai dibuka. Foto/Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT – Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pariwisata membuka pendaftaran pemilihan Putra dan Putri Pariwisata 2019 atau dikenal dengan Pemilihan Aba dan Ambo Kobar 2019. Proses pendaftaran dibuka mulai 10-28 Juni 2019 di Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan ini rutin digelar pada Oktober setiap tahunnya dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kobar. Kali ini mendapat ‘keistimewaan’ lantaran dilaksanakan pada Juli 2019 berbarengan dengan Festival Kobar Kreatif 2019.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan putra dan putri pariwisata terbaik sebagai duta dalam mempromosikan kekayaan wisata dan budaya di Kobar.

Baca Juga:

Pemilihan Aba dan Ambo Kobar 2019 yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kobar melalui Asosiasi Aba Ambo Kobar, tahun ini mengambil tema ‘Increasing Extraordinary Tourism’.

Putra-putri terbaik tidak hanya seorang duta pariwisata, namun juga melakukan promosi wisata alam, kuliner bahkan budaya.

Karena meningkatnya sebuah pariwisata tidak hanya membutuhkan satu tangan, tetapi ribuan bahkan jutaan tangan dengan inovasi yang terbaru dalam generasi millenial.

“Harapannya mendapatkan putra putri pariwisata yang beretika, berwawasan luas, dan mampu bertanggung jawab dalam mempromosikan pariwisata Kotawaringin Barat. Serta terjun ke masyarakat secara langsung dan terus menjaga kelestarian kearifan lokal,” ujar pembina Asosiasi Aba Ambo Kobar, Nanda K Ferdiansyah di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019).

“Ayo segera daftarkan putra putri Anda sebagai Aba dan Ambo Kobar 2019 dengan mengisi formulir yang dapat diambil gratis di Kantor Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Jalan Sutan Syahrir, No.02A Pangkalan Bun,” pungkasnya.

(rhs)