Viral Video Kekerasan Pelajar SMK Pelayaran di Sikka

loading…

Video kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, beredar di media sosial. Ilustrasi/SINDOnews

SIKKA – Video kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, beredar di media sosial. Video tersebut beredar luas sehingga menggebohkan warga Kabupaten Sikka.

Dalam dua video yang masing-masing berdurasi 29 detik, tampak dua pelajar berseragam salah satu SMK Pelayaran di Kota Maumere, melakukan tindakan penganiayaan terhadap dua pelajar lain. Salah satu korban mengenakan seragam yang sama dengan pelaku penganiayaan sedangkan korban pelajar satunya mengenakan seragam olahraga SMK Pelayaran.

Tampak dalam video, kedua pelajar ini ditempeleng berulang kali oleh dua pelajar berseragam SMK. Kejadian penganiayaan yang dishare oleh akun Blido Patricia Zanvalter di grup FB Forum Peduli Rakyat Sikka (FPRS) mendapat kecaman banyak warganet. Video ini sudah dibagikan sebanyak 248 kali.

Baca Juga:

Kejadian penganiayaan ini mendapatkan reaksi keras dari warganet. Salah seorang warganet, Rony Valentino meminta kejadian tersebut menjadi perhatian bersama, pihak sekolah harus menjelaskan kejadian ini.

Warganet lainnya, Choster Emrin mengungkapkan hal seperti ini harusnya tidak perlu terjadi. Semoga SMK Bina Maritim Mamere mendapat perhatian serius. Jangan sampai ada korban berikutnya. Diduga kuat video kekerasan ini dilakukan kakak kelas terhadap adik kelas di sekolah tersebut.

(wib)