Selama Libur Lebaran, 47.000 Wisatawan Padati Samosir

loading…

Selama libur Lebaran 1440 Hijriah, sedikitnya tercatat 47.000 Wisatawan domestik maupun mancanegara memadati wisata Danau Toba di Kabupaten Samosir. (Foto/Istimewa/Dok)

MEDAN – Selama libur Lebaran 1440 Hijriah, sedikitnya tercatat 47.000 Wisatawan domestik maupun mancanegara memadati lokasi wisata Danau Toba di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo mengaku cukup terkejut dengan membludaknya kunjungan Wisatawan ke Samosir. Berdasarkan catatan BPODT, selama periode 1-9 Juni 2019 totalnya ada 47.004 Wisatawan yang mendatangi ke Samosir.

“Rinciannya sebanyak 46.379 Wisatawan nusantara (Wisnus) dan 625 Wisatawan mancanegara (Wisman). Ini jumlah yang sangat fantastis. Semoga bisa jadi semangat geliat pariwisata di Danau Toba untuk terus mengembangkan potensinya,” terang Arie di Medan, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga:

Menurutnya, Pariwisata di Samosir memang terus berkembang. Belum lagi didukung juga dengan berbagai infrastruktur yang kini disematkan disana. Ditambah dukungan kemudahan akses penyeberangan ke pulau berjuluk ‘Negeri Indah Kepingan Surga’ tersebut.

“Tentunya kita apresiasi kerjasama dari berbagai pihak. Mulai dari Kementerian Perhubungan, Pemprov Sumut, Pemkab di kawasan Danau Toba, Basarnas, Kepolisian dan pihak terkait lainnya,” ungkapnya.

(maf)