OPD Kab. Morowali Berikan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

loading…

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Morowali turut memberikan bantuan logistik kepada pengungsi di Desa One Pute Jaya, Minggu (9/6/19).

MOROWALI – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Morowali mengundang keprihatinan beberapa pihak dengan memberikan bantuan logistik, di antaranya sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Morowali turut memberikan bantuan logistik kepada pengungsi di Desa One Pute Jaya, Minggu (9/6/19).

Seperti dikutip morowalikab.go.id, OPD yang turun memberikan bantuan antara lain Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (B3D) diwakili oleh Nirmawati, Dinas Sosial oleh Jaenudin Ma’ruf, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) oleh Napsahu. Hadir pula Bupati Morowali Asnoni Taslim dan Pemimpin BNI KCP Bungku, Noldy S Mathias.

Bantuan yang diberikan berupa logistik, seperti makanan instan, air minum, kebutuhan bayi, pakaian bekas, selimut, beras, dan sembako lainnya. Bantuan sementara dipusatkan di posko bantuan di Desa One Pute Jaya. Seperti diketahui, hujan dengan intensitas lebat yang melanda Kab. Morowali beberapa waktu terakhir serta daya dukung lingkungan yang rusak, menyebabkan banjir di beberapa daerah. Menurut data dari BPBD Morowali, Warga dari 2 (dua) desa yakni Desa Dampala dan Desa Lele, telah diungsikan ke tempat penampungan sementara di Desa One Pute Jaya.

Sampai berita ini diturunkan, tercatat kurang lebih 561 KK telah berada di lokasi pengungsuan. Dengan 298 KK, 1.437 jiwa berasal dari Desa Dampala. Sedangkan dari Desa Lele adalah 263 KK, 800 jiwa. Sementara tercatat setidaknya 6 rumah rusak di Desa Dampala.

(akn)