Kapal Terbakar, 6 ABK Terluka di Pelabuhan Sandar

loading…

Kecelakaan dialami speed boat di Pelabuhan Sandar Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Riau. Dalam musibah ini, enam orang luka bakar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok

PEKANBARU – Kecelakaan dialami sebuah kapal cepat (speed boat) di Pelabuhan Sandar Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Riau. Dalam musibah ini, enam orang mengalami luka bakar.

“Enam orang yang mengalami luka bakar merupakan anak buah kapal (ABK),” kata AKP Syafri Jony (11/6/2019).

Peristiwa itu terjadi pada 11 Juni 2019, saat itu kapal sedang berada di areal pelabuhan. Tiba tiba kapal dengan nama Lambung Rizki Putra mengeluarkan api cukup besar. Tidak berapa lama enam anak buah kapal melompat ke laut. Wargapun melakukan pertolongan kepada enam ABK tersebut.

Baca Juga:

Sementara warga lainnya melakukan pemadaman kapal. Tidak lama pihak kepolisian datang membantu pemadaman dan menolong para korban dan membawanya ke rumah sakit.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Reteh. Dia menambahkan pihak kepolisian belum bisa mengorek keterangan korban karena masih trauma.

“Rencananya kapal itu akan berangkat menuju Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau. Namun saat itu belum ada penumpangnya. Kasusnya dalam penyelidikan,” tandasnya.

(maf)