Heboh Video Pembongkaran Empat Makam di Takalar Oleh Caleg Gagal

loading…

Video pembongkaran makam lingkungan Pangkarode, Kelurahan Pattene, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menghebohkan jagad maya. Foto/Istimewa

TAKALAR – Video pembongkaran makam lingkungan Pangkarode, Kelurahan Pattene, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menghebohkan jagad maya. Video ini juga diunggah akun Instagram @inikatasulsel pada Selasa (11/6/2019).

Dalam keterangan yang dikutip dari sulselberita.com disebutkan bahwa empat makam yang dibongkar adalah milik keluarga Dg Ngampa. Pembongkaran tersebut diduga diperintahkan oleh seorang oknum Caleg di Dapil 1 Takalar (Polut, Polsel, Pattallassang) yang gagal terpilih.

Padahal keempat makam tersebut sudah puluhan tahun berada di area permakaman tersebut. Hanya saja lahan permakaman tersebut milik oknum caleg yang gagal. Oknum caleg gagal tersebut memerintahkan pembongkaran empat makam tersebut karena merasa tidak didukung oleh Dg Ngampa saat Pemilihan Legilatif lalu.

Baca Juga:

Menurut keterangan seorang keluarga yang makamnya dibongkar, Muhammad Rusli Ronrong, sang Caleg gagal bersama istrinya mendatangi rumah kakaknya Daeng Ngampa, namun sang pemilik rumah tidak ada di tempat.

“Kebetulan saya ada di situ dan istri dari sang Caleg gagal mengatakan, beri tahu Dg Ngampa, suruh pindahkan itu kuburan istrinya yaitu Dg lebong ketempatnya Haji Bonto karna Dg Ngampa Tidak napilih suamiku,” ungkap Muh Rusli.

Adapun empat makam yang dibongkar atas nama Mallarangan Daeng Ngopa, Sugi Daeng Ngiji, Baso Daeng Tunru, dan Burhayati Daeng Lebong. Keempat makam tersebut dipindahkan ke tanah keluarga besar Abdul Rauf Daeng Ngampa tidak jauh dari pemakaman sebelumnya.

(wib)