Diduga Korsleting, Satu Rumah di Perumahan Dosen Terbakar

loading…

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di perumahan dosen RT 7/RW 13, Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2019). SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO – Diduga akibat korsleting, satu rumah di Perumahan Dosen RT 7/RW 13, Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2019). Rumah milik Sudarwo (70), mendadak terbakar sekitar pukul 11.00 WIB dan api langsung membesar membakar seluruh rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. “Saya tidak tahu penyebab kebakaran. Tahu-tahu api sudah membesar,” kata Dewata (18), cucu pemilik rumah saat ditemui di lokasi kejadian.

Mengetahui kejadian itu warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Beberapa saat, delapan unit mobil pemadam kebakaran dari solo dan Karanganyar datang di lokasi kejadian. Dalam waktu sekitar 1 jam kobaran api berhasil padamkan.

Baca Juga:

“Kami berusaha melokalisir api agar tidak merembet ke rumah lainnya karena saling berhimpitan,” kata Budi Raharjo, Ketua Regu Pemadam Kebakaran dari solo. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Ketika memadamkan api salah satu anggotanya ada yang terluka akibat terkena pecahan kaca.

(wib)