Bupati Agus Ambo Djiwa Buka Latsar CPNS 2019 Kabupaten Pasangkayu

loading…

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membuka kegiatan pelatihan dasar (Latsar) CPNS 2019 di ruang pola kantor Bupati, Selasa (11/6/2019).

PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membuka kegiatan pelatihan dasar (Latsar) CPNS 2019 di ruang pola kantor Bupati, Selasa (11/6/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Sekkab Pasangkayu Firman, Kepala Badan Pengembangan Sumer Daya Manusia (BPSDM) Sulbar Yakub F Solon, dan Kepala BKPPD Pasangkayu Kasmuddin.

Latsar ini diikuti oleh 184 CPNS Pasangkayu yang lulus seleksi pada tahun 2018 silam. Setelah dibuka Latsar bakal berlanjut di Balai Pelatihan Pertanian Kalukku Kabupaten Mamuju. Peserta Latsar di Kalukku dibagi dalam dua gelombang, gelombang pertama akan diikuti 80 peserta.

Baca Juga:

Bupati Agus berpesan kepada para peserta Latsar agar betul-betul menyiapkan mental mereka sebelum mengikuti Latsar. Agar mereka nantinya bisa lulus dengan nilai yang sempurna.

“Persiapkan diri untuk menghadapi suatu rangkaian awal sebagai CPNS. Kemudian siapkan mental. Agar terwujud jiwa yang penuh pengabdian, dedikasi, dan komitmen untuk membangun daerah,” imbuhnya.

Lebih jauh ia menyampaikan selaku abdi negara, para CPNS Pasangkayu hendaknya tetap menjaga sikap dan perilaku serta menjaga nama baik daerah. Tak kalah penting, seorang CPNS harus benar-benar memiliki sikap integritas, disiplin dedikasi, serta totalitas dalam mengabdi. Apa lagi, dalam setahun kedepan masih akan dilakukan penilaian apakah mereka layak ditetapkan sebagai PNS atau tidak.

Agus juga meminta kepada CPNS yang asal daerahnya di luar dari Pasangkayu agar memiliki kesungguhan hati membangun dan mengabdi di kabupaten paling utara Sulbar ini. Sebab, menurutnya membangun Pasangkayu tidak dibatasi oleh putra daerah dan non putra daerah.

“Jangan baru sebentar mengabdi di Pasangkayu sudah minta pindah ke daerah asalnya dengan alasan yang macam-macam,” tandasnya.

Bupati dua periode itu juga mengingatkan para calon abdi negara itu untuk tetap menjaga moralitas, menjaga citra CPNS. Tidak terlibat organisasi radikal, dan tidak terlibat dalam kasus narkoba.

Sementara, Kepala BPSDM Sulbar Yakub F Solon mengaku mengapresiasi Pemkab Pasangkayu atas terlaksananya Latsar itu. Pasangkayu merupakan kabupaten pertama di Sulbar.

“Yang tercepat dan siap adiministrasinya mengadakan Latsar ini adalah Kabupaten Pasangkayu. Itu berarti mulai dari perencanaan hingga pengadaan PNS ini telah dipersiapkan secara matang,” sebutnya.

(akn)