Piknik di Kolam Renang, Bapak dan Anak Ditemukan Tewas Tenggelam

loading…

Petugas kepolisian sedang mengecek kolam renang tempat insiden terjadi, yakni dua pengunjung meninggal dunia akibat tenggelam. Sampai saat polisi masih menyelidiki sebab-sebab terjadinya insiden itu. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi

PURWAKARTA – Dua orang meninggal dunia akibat tenggelam di Kolam Renang Alamsari Wates, Kampung Sukarapih RT 10/04 Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Senin (10/6/2019). Insiden ini terjadi di saat korban sengaja mengisi liburan dengan berekreasi di kolam renang itu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun SINDOnews, korban meninggal dunia tidak lain adalah bapak dan anaknya. Mereka adalah Dede Jaenudin (39) dan anaknya Rahman Nurpalah (7), warga Kampung Wangunsari RT 04/02 Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Kapolsek Darangdan, AKP Apep Kardan mengungkapkan sekitar pukul 09.30 WIB salah seorang pengunjung kolam renang itu atas nama Anis melihat satu orang dewasa dan seorang anak-anak tak bergerak di kolam sedalam 2 meter. Dia pun memberi tahu kepada pengunjung lainnya agar menolong kedua korban.

Baca Juga:

“Namun pada saat diberi pertolongan kedua sudah tidak merespons. Korban pun langsung dievakuasi ke Puskesmas Darangdan. Dari keterangan pihak puskesmas kalau kedua korban itu sudah tidak bernyawa lagi,” ujar Apep kepada SINDOnews.

Pihak kepolisian yang menerima laporan pun, lanjut dia, langsung bergerak ke lokasi kejadian. Polsek Darangdan menerjunkan empat orang anggotanya guna menyelidiki sebab-sebab terjadinya insiden itu.

“Kami langsung mengecek lokasi kejadian dan mencari saksi-saksi sembari memasang garis polisi,” kata dia.

(kri)