Pemkab Gorontalo Gelar Apel Perdana Pascalibur Idul Fitri

loading…

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar apel perdana pascalibur Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 di halaman rumah dinas Bupati, Senin (10/6/2019).

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar apel perdana pascalibur Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 di halaman rumah dinas Bupati, Senin (10/6/2019). Apel perdana diikuti oleh seluruh ASN dan nonASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bertindak sebagai pembinan apel, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Turut hadir, Sekda Ir Hadijah U Tayeb, para asisten, staf ahli Bupati serta Pimpinan OPD.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nelson menyampaikan terima kasih kepada para ASN yang telah berkomitmen bekerja maksimal dan hadir pada apel tersebut.

Baca Juga:

“Alhamdulillah tentunya ini membanggakan bagi saya bahwa ASN Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk kerja maksimal, salah satu parameternya, yaitu kehadiran,” kata Bupati Nelson.

Sementara itu, Bupati kembali mengingatkan kepada para ASN, bahwa saat ini memasuki tahun ke empat dari pelaksanaan RPJMD tahun 2016-2021. Nelson juga meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gorontalo agar segera menuntaskan setiap program yang telah ditetapkan di dalam masing-masing dokumen rancangan rencana strategis (Renstra) tahun 2019, sesuai dengan presentase serapan anggaran yang telah ditetapkan.

“Ini sudah bulan Juni, itu artinya sudah memasuki pertengahan tahun 2019. Untuk itu saya mohon kinerja Anda sekalian, dimana program yang telah kita canangkan harus segera selesai dengan tuntas sehingga program RPJMD 2016-2021 terealisasi,” kata Bupati Nelson.

Bupati mengatakan, tahun 2019 merupakan tahun percepatan dan tahun 2020 adalah tahun penuntasan dari pelaksanaan RPJMD tahun 2016-2021, sehingga perlu untuk digenjot bersama.

“Karena berdasarkan evaluasi RPJMD, sudah 82 persen program pembangunan yang tuntas dan masih ada 18 persen lagi program yang harus dipenuhi dan dituntaskan dalam waktu 2 tahun ini. Sehingga tahun ini adalah tahun percepatan, dan insha Allah tahun depan adalah tahun penuntasan RPJMD, maka itu harus kita lakukan bersama-sama,” tuturnya.

(alf)