Ditinggal Keliling, Rumah Penjaja Bakso di Tulungagung Ludes Terbakar

loading…

Tampak rumah pedagang bakso di Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung terbakar. Kebakaran diduga disebabkan arus pendek listrik (konsleting). Foto/Ist

TULUNGAGUNG – Ditinggal keliling menjajakan bakso, rumah milik Samsul Hadi warga Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung terbakar. Dalam waktu singkat si jago merah meludeskan seluruh bangunan rumah.

“Seluruhnya rata dengan tanah,” ujar Ananto Kisharmono selaku Juru Bicara Kantor Satpol PP Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Tulungagung kepada SINDOnews, Senin (10/6/2019).

Musibah yang berlangsung Senin siang diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik (konsleting). Sebelum meninggalkan rumah, Samsul Hadi diduga lupa mematikan arus listrik.

Baca Juga:

Karena seluruh bangunan terbuat dari anyaman bambu, api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan. Dalam waktu singkat tempat tinggal pedagang bakso keliling itu berkobar.

Melihat itu warga berusaha bahu-membahu melakukan pemadaman. Tidak berselang lama mobil pemadam kebakaran juga tiba di lokasi. Api akhirnya berhasil dijinakkan. Kendati demikian seluruh bangunan telah luluh lantak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp20 juta,” kata Ananto Kisharmono.

Selama awal tahun 2019 hingga Lebaran ini tercatat ada sebanyak 11 kasus kebakaran di Tulungagung. Di antaranya meliputi pabrik triplek, toko roti, pabrik bawang goreng dan salah satu ruangan di RSUD dr Iskak Tulungagung.

(kri)