Peringati Nuzulul Qur’an, Wali Kota Pekanbaru Firdaus Jemput Zakat

loading…

Wali Kota Pekanbaru Firdaus melakukan safari Ramadhan malam ke-17 di Masjid Al Mukarramah yang berada di Jalan Ikhlas, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (21/5/2019).

PEKANBARU – Wali Kota Pekanbaru Firdaus melakukan safari Ramadhan malam ke-17 di Masjid Al Mukarramah yang berada di Jalan Ikhlas, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (21/5/2019).

Seperti dikutip pekanbaru.go.id, pada kesempatan tersebut seperti biasa Wali Kota mengenalkan sejumlah pejabat Pemko kepada Jama’ah. Selain itu, Wali Kota memberikan cinderamata berupa Al-Qur’an, jam dinding dan uang tunai sebesar Rp10 juta sebagai bentuk silaturahmi yang ditunjuk ajarkan adat Melayu bahwa kelompok yang datang disarankan untuk membawa buah tangan.

Di Masjid Al-Mukarramah di malam ke-17 ini, selain dilakukan peringatan Nuzulul Qur’an, Wali Kota diberi kesempatan atau kepercayaan oleh masyarakat Kota Pekanbaru untuk menjemput zakat dari jema’ah yang dilakukan secara simbolis.

Baca Juga:

Adapun peringatan Nuzul Qur’an malam itu juga dilakukan tausiah agama yang dilakukan oleh penceramah kondang, yakni Ustadz Saidul Amin.

(akn)