Jelang Mudik, Dishub Kobar Cek Kelaikan Bus di Terminal Natai Suka

loading…

Dinas Pehubungan Provinsi Kalimantan Tengah bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan inspeksi keselamatan dalam rangka persiapan angkutan Lebaran 2019. iNewsTV/Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT – Dinas Pehubungan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan inspeksi keselamatan (Ramp Check) dalam rangka persiapan angkutan Lebaran 2019.

Kegiatan ramp check ini dilaksanakan pada Selasa 21 Mei 2019 sore di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun. Kegiatan ini diikuti oleh tenaga teknis Dishub Kabupaten Kobar bidang penguji kendaraan bermotor, bidang Lalu Lintas, pelaksana Terminal Natai Suka dan di damping oleh ASN Dishub Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang digelar setiap menjelang arus mudik ini merupakan agenda rutin Dishub Provinsi Kalteng dan Dishub Kabupaten Kobar dalam rangka memastikan kesiapan transportasi umum untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang menyambut arus mudik.

Baca Juga:

Kepala Dishub Kobar, Hermon menginstruksikan, agar dilakukan pemeriksaan/pengujian teknis kendaraan dan administrasi pengemudi dan kendaraan. Kemudian memberikan pengarahan bagi pemilik dan pengemudi kendaraan terkait kelengkapan yang wajib ada di mobil angkutan, perizinan yang memadai dan harus dilengkapi, memasang sticker laik jalan bagi angkutan yang lulus uji dan laik jalan.

“Melalui kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati tradisi mudik dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

(wib)