Pantau Harga Sembako, Bupati Nunukan Blusukan ke Sejumlah Pasar

loading…

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid memonitor dan memantau pasar, Rabu (15/5/2019). Dia blusukan ke beberapa lokasi./foto: RDJ/Tim Diskominfotik.

NUNUKAN – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid memonitor dan memantau pasar, Rabu (15/5/2019). Dia blusukan ke beberapa lokasi. Dengan titik kumpul di Polsek Kota Nunukan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Nunukan dan juga Kepala Dinas Perdagangan bersama instansi terkait mendampingi Bupati Nunukan. Selain itu, hadir pula Wakapolres Nunukan, Kapolsek Nunukan, Danramil Nunukan, Palaksa Lanal Nunukan, serta jajaran Polres Nunukan.

Bupati Nunukan bersama rombongan langsung menuju Pasar Rakyat Liem Hie Djung. Laura dengan ramah menyapa dan menanyai kondisi Pasar termasuk mengecek harga kebutuhan pokok yang cenderung stabil. Beberapa keluhan dari pedagang didengarkan Laura untuk selanjutnya dievaluasi dengan dinas terkait. Kemudian monitoring berlanjut menuju Pasar Inhutani Nunukan.

Monitoring dan pemantauan pasar dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga barang kebutuhan pokok masyarakat serta kelangkaan sembako selama bulan suci Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:

Dari hasil pantauan Bupati Nunukan beserta rombongan, tidak ditemukan lonjakan harga yang signifikan baik di Pasar Liem Hie Djung maupun Pasar Inhutani.

Sementara hasil tinjauan di gudang beras milik CV. Kemakmuran, didapati persediaan beras masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan tahun ini. Selain itu, akan ada stok beras tambahan yang akan didatangkan langsung dari Surabaya demi memenuhi kebutuhan masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang.

Bupati Nunukan pun berencana membentuk tim khusus guna memantau sembako di Nunukan demi mengawasi peredaran sembako.

(akn)