Disperindag Kobar bakal Gelar Pasar Murah di Lima Desa

loading…

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Tridoso Eko Lusino, Rabu (15/5/2019). iNewsTV/Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Kotawaringin Barat (Kobar), bakal menggelar pasar murah di lima lokasi pada tiga kecamatan saat bulan Ramadhan. Pasar murah akan digelar pada 22 Mei 2019.

“Rencananya pasar murah akan digelar di lima lokasi, di antaranya di Desa Natai Raya, Kecamatan Arut Selatan, Desa Kadipi Atas dan Desa Makarti Jaya di Kecamatan Pangkalan Lada, Desa Berambai Makmur dan Desa Natai Kerbau di Kecamatan Pangkalan Banteng,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Tridoso Eko Lusino, Rabu (15/5/2019).

Dia menambahkan, jumlah keseluruhan sembako ada 1.000 paket. Setiap desa mendapatkan jatah sebanyak 150 paket dan untuk penyebaran selanjutnya di wilayah kota Pangkalan Bun. “Penyebaran di Pangkalan Bun masih melihat kondisi selanjutnya. Rencananya ada 250 paket sembako yang akan diedarkan pada H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M,” katanya.

Baca Juga:

Adapun paket bahan pokok di pasar murah tahun ini terdiri dari 5 kg beras, 2 kg minyak goring, 2 kg gula pasir, 1 piring telur ayam. Paket tersebut dibanderol dengan harga jual Rp115.000 per paket.

(wib)