Anggota Polisi Ditembak Perampok yang Satroni Rumah Tetangganya

loading…

Petugas melakukan olah TKP anggota polisi tertembak saat menggagalkan aksi perampokan. Foto SINDOnews/Berli Z

PALEMBANG – Aiptu Yashudi, anggota Polisi di Palembang yang tinggal di kawasan Silaberanti, Seberang Ulu, Palembang harus mendapatkan perawatan di RS Muhammadiyah. Aiptu Yashudi ditembak dua perampok yang hendak menyatroni rumah tetangganya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (14/5/2019). Saat itu korban melihat dia orang yang mencurigakan masuk ke halaman rumah salah satu warga. Kemudian korban menanyakan maksud kedua orang tersebut.

Dan ternyata, pertanyaan dijawab keduanya dengan meminta korban menjauh karena mereka akan merampok. Korban yang merupakan seorang anggota polisi memiliki naluri untuk melindungi warga dalam hal ini tetangganya. Namun upaya untuk menggagalkan perampoan itu dibalas pelaku dengan tembakan yang mengenai perut korban.

Baca Juga:

“Korban melihat ada orang masuk ke pagar rumah warga. Terus ditanya,” ujar kerabat korban, Ali di RS Muhamadiyah Palembang, Selasa (14/5/2019).

Sementara, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah menyebut korban ditembak ketika menggagalkan aksi perampokan yang terjadi tidak jauh dari rumah korban.

“Kejadian subuh tadi, korban ini melihat ada orang mau masuk ke dalam rumah tetangganya. Karena naluri dia sebagai polisi dia cek, ternyata pelaku melawan dan sempat bergulat,” katanya.

Menurut Kapolres, pelaku kabur setelah mengeluarkan tembakan dan didengar oleh warga. Saat itu, korban telah berusaha merebut senjata yang dibawa pelaku, namun sudah lebih dulu tertembak. “Kondisinya sudah membaik dan langsung dioperasi pengangkatan peluru di perut. Saat ini saya akan cek kondisi dan mengejar pelakunya,” tandasnya.

(sms)