BNN Simalungun Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

loading…

BNN Simalungun bersama pelajar SMA Negeri 1 Panombean Panei usai sosialisasi bahaya narkoba, Selasa (30/10/2018). Foto/Ricky Hutapea

SIMALUNGUN – Badan Narkotika Nasional (BNN) persempit penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Kepala BNN Simalungun Simson Saut Tua Pardomuan Tambunan mengatakan, peredaran narkoba di kalangan generasi muda sangat mengkhawatirkan. Bahkan sudah kepada pelajar di seluruh tingkatan hingga ke mahasiswa.

Melalui sosialiasi bahaya narkoba di kalangan pelajar diharapkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa dipersempit. “Dengan gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar diharapkan peredaran narkoba di kalangan pelajar dapat dicegah dan dipersempit,” ujar Simson kepada wartawan, Selasa (30/10/2018).

Saat ini menurutnya ada 71 jenis narkoba yang beredar di sbobet indonesia dan penggunanya dari berbagai lapisan masyarakat mulai orang kaya sampai masyarakat miskin.

Seperti yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Panombaen Panei dengan pembicara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Junandar S Siahaan dan Marthin Tobing, BNN Simalungun yang belum genap satu tahun berdiri juga melakukan penindakan.

Pihaknya berharap masyarakat berpartisipasi aktif untuk peduli dalam pemberantasan narkoba di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan informasi ke BNN Simalungun jika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungannya.

Ketua DPRD Simalungun mengapresiasi soasialiasi bahaya narkoba yang dilakukan BNN Simalungun ke sekolah-sekolah. Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya narkoba.

(rhs)